Juubi (Ekor 10)

24 Agu

Ekor-Sepuluh (十尾, Jūbi) adalah makhluk yang diciptakan oleh entitas gabungan dari Shinju dan Kaguya Ōtsutsuki untuk merebut kembali chakra yang diwarisi oleh anak-anaknya, Hagoromo dan Hamura, dan terikat pada legenda Petapa dari Enam Jalan dan kelahiran shinobi. Sebuah ancaman bagi kehidupan di masa lalu, sang Petapa dan saudaranya berhasil mengalahkan Ekor-Sepuluh dan memanfaatkan kekuatannya untuk mengantarkan manusia ke era baru. Pada akhir hidupnya, sang Petapa memisahkan chakra ke sembilan monster berekor sehingga kekuatannya tidak akan pernah bisa digunakan untuk melawan dunia lagi Berabad-abad kemudian, kebangkitannya menjadi tujuan Madara Uchiha dan Akatsuki. Dunia ninja bersatu menentang ambisi ini, sehingga Perang Dunia Shinobi Keempat dimulai.

LATAR BELAKANG

Jauh sebelum berdirinya desa tersembunyi, selama era perang tak berujung antara umat manusia, Shinju, pohon yang dipuja sebagai dewa, melahirkan Buah Chakra sekali setiap seribu tahun. Meskipun dilarang untuk mengkonsumsi buah Shinju, buah itu dimakan oleh Putri Kaguya Ōtsutsuki, yang menggunakan daya yang diberikan padanya untuk mengakhiri perang. Beberapa waktu setelah ini, Kaguya melahirkan dua anak laki-laki yang menjadi manusia pertama lahir dengan chakra. Marah pada kekuatan yang diperoleh oleh anak-anaknya, Kaguya menyatu dengan Shinju menjadi entitas yang akan dikenal oleh banyak orang sebagai “Ekor-Sepuluh”, yang melanda dunia berusaha untuk merebut kembali chakra yang hilang.

Ōtsutsuki vs. Shinju.png

Hagoromo dan Hamura melawan Sepuluh-ekor.

Dalam duel terakhir antara Kaguya dan anaknya, Hagoromo dan Hamura, mereka berhasil mengalahkan monster itu dan disegel dalam tubuh Hagoromo. Tindakan ini, bersama dengan banyak perbuatan besar lainnya sepanjang hidupnya, mengakibatkan Hagoromo menjadi dihormati sebagai “Petapa dari Enam Jalan“. Namun, mengetahui bahwa kematiannya akan melepaskan Ekor-Sepuluh kembali ke dunia untuk melanjutkan mengamuk dan merebut kembali chakra yang manusia sekarang memiliki, Hagoromo memisahkan chakra rakasa itu dari tubuhnya dan menggunakan kemampuan Penciptaan Segala Hal untuk menciptakan sembilan Monster Berekor. Hagoromo kemudian menggunakan Chibaku Tensei untuk menyegel Ekor-Sepuluh dalam bentuk cangkang dalam apa yang akan menjadi bulan, di mana menyebabkan penciptaan Zetsu Hitam untuk melayani kehendak Kaguya.[4][5]

Berabad-abad kemudian, Rinnegan sekali lagi akan memanifestasikan dirinya dalam salah satu keturunan Hagoromo: Madara Uchiha. Dengan kekuatan barunya, Madara memanggil cangkang kosong dari Sepuluh-ekor kembali ke dunia dan menamakannya Patung Iblis dari Jalan Luar.[6] Bergabung dengan Obito Uchiha, yang melanjutkan pekerjaannya setelah kematiannya, Madara menyusun cara untuk menyatukan kembali Patung iblis dan binatang berekor kembali ke bentuk aslinya sehingga ia bisa menggunakan sepuluh-ekor untuk memberlakukan ambisi seumur hidupnya: Rencana Mata Bulan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: